Jumat, November 24, 2017

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli, Bagian-Bagian Komputer, Sejarah Komputer, Komponen Komputer, Jenis-Jenis Komputer Dan Fungsi Komputer.

Komputer ialah alat yang digunakan untuk mengubah data menurut keterangan dari prosedur yang sudah dirumuskan. Kata computer pada tadinya dipergunakan untuk mencerminkan orang yang perkerjaannya mengerjakan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa perangkat bantu, tetapi makna kata ini kemudian dialihkan kepada mesin tersebut sendiri.

Asal mulanya, pengolahan informasi nyaris eksklusif bersangkutan dengan masalah aritmetika, namun komputer modern digunakan untuk tidak sedikit tugas yang tidak bersangkutan dengan matematika.

Dalam makna seperti tersebut ada alat laksana slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai seluruh komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang sesuai untuk makna luas laksana "komputer" ialah "yang mengubah informasi" atau "sistem pengolah informasi."

Pengertian Komputer

Selama bertahun-tahun telah ada beberapa makna yang bertolak belakang dalam kata "komputer", dan sejumlah kata yang bertolak belakang tersebut kini disebut sebagai komputer.

Kata computer secara umum pernah dipergunakan guna mendefiniskan orang yang mengerjakan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Berdasarkan keterangan dari Barnhart Concise Dictionary of Etymology.

kata tersebut dipakai dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata guna "orang yang menghitung" lantas menjelang 1897 juga dipakai sebagai "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata itu menunjuk untuk para pekerja perempuan Amerika Serikat dan Inggris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

Charles Babbage mendesain di antara mesin hitung kesatu yang dinamakan mesin analitikal. Di samping itu, sekian banyak  alat mesin simpel seperti slide rule pun sudah dapat disebutkan sebagai komputer.

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Dan Pakar 
Pengertian Komputer Menurut Robert H Blissmer 
mengaku bahwa Komputer ialah suatu perangkat elektronik yang mampumelakukan sejumlah tugas antara beda menerima input,memproses input tadi cocok denganprogramnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakanoutput dalam format informasi..

Pengertian Komputer Menurut Fouri 
berasumsi bahwa computer ialah suatu alatpemroses data yang dapat melakukanperhitungan dengan jumlah besar dengan cepat,termasuk operasi logika dan aritmatika,tanpamanusia ikut campur..

Pengertian Komputer Menurut Jhon J. Longkutoy, 
berasumsi bahwa computer ialah pemecah permasalahan atau pengolahdata yang bisa menghasilkan informasi yang diperlukan.4.

Pengertian Komputer Menurut Donald H.Sanders 
Komputer ialah sistem elektronik guna memanipulasi data yang cepatdan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima danmenyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pemantauan suatulangkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori..

Pengertian Komputer Menurut V.C. Hamacher, Z.G. Vranesic. S.G. Zaky 
Komputer ialah mesin penghitung elektronik yang cepat bisa menerima informasi input digital, memprosesnya cocok dengan suatuprogram yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi..

Pengertian Komputer Menurut Gordon B. Davis 
Komputer ialah tipe eksklusif alat penghitung yang memiliki sifat tertentuyang pasti.William M.Fouri Komputer ialah suatu pemroses data (data processor) yang dapatmelakukan perhitungan besar dan cepat, tergolong perhitungan aritmatika yang besar atauoperasi logika, tanpa campur tangan dari insan mengoperasikan sekitar pemrosesan.

Pengertian Komputer Menurut Elias M Awad 
mengaku bahwa komputer ialah alat hitung yang memproses data yangdisajikan dalam format data diskret (digital) dan data kontinyu (analog).

Pengertian Komputer Menurut Long & Nancy Long 
komputer ialah alat hitung elektronik yang mampumenginterpretasikan dan mengemban perintah-perintah terprogram guna input, output,perhitungan, dan operasi-operasi logik.9.

Pengertian Komputer Menurut June Parsons 
berasumsi bahwa komputer ialah perangkat serba untuk yg menerima input,proses data, penyimpanan data, dan menghasilkan output, seluruh menurut keterangan dari serangkaianinstruksi di simpan.10.

Pengertian Komputer Menurut Garry b. Shelly & Randolph E. Gunter 
mengaku bahwa komputer adalahperangkatelektronik, beroperasi di bawah kendali instruksi di simpan dalam memori, yang dapatmenerima data, mengelolah data cocok dengan aturan yang ditetapkan, memproduksi hasil.

Bagian-bagian komputer
Komputer terdiri atas 2 unsur besar yakni perangkat empuk (software) dan perlengkapan keras (hardware).

Perangkat keras

  • Pemroses atau CPU sebagai unit pengolah data
  • Memori RAM, lokasi penyimpanan data sementara
  • Hard drive, media penyimpanan data semi permanen
  • Perangkat masukan, media yang dipakai untuk memasukkan data guna diproses oleh CPU, laksana mouse, keyboard, dan tablet
  • Perangkat keluaran, media yang dipakai untuk memperlihatkan hasil keluaran pemrosesan CPU, laksana monitor, speaker, headset, plotter, proyektor, dan printer

Perangkat lunak
- Sistem operasi
Program dasar pada komputer yang menghubungkan pemakai dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa digunakan ialah Linux, Windows, dan Mac OS.

Tugas sistem operasi tergolong (namun tidak hanya) menata eksekusi program di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, serta instalasi software.

- Program komputer
Merupakan software tambahan yang dipasang cocok dengan sistem operasinya

Slot pada komputer

  • ISA/PCI, slot guna masukan kartu ekstra non-grafis
  • AGP/PCIe, slot guna masukan kartu ekstra grafis
  • IDE/SCSI/SATA, slot guna hard drive/ODD
  • USB, slot guna masukan media plug-and-play (colok dan mainkan, dengan kata lain perangkat yang bisa dihubungkan ke komputer dan langsung bisa digunakan)


Jenis komputer

  • Komputer analog
  • Komputer pulsa
  • Mikrokomputer
  • Komputer lokasi tinggal (home computer)
  • Komputer individu (PC)
  • Server
  • Minikomputer
  • Mainframe computer
  • Superkomputer


Fungsi Komputer
sedangkan untuk faedah komputer tersebut sendiri saya mengambil misal secara umum & juga dialami saya individu yaitu sebagai sarana komunikasi, sarana guna mempermudah pekerjaan, sebagai perangkat hiburan, sarana usaha, sebagai sarana pendidikan, sarana pengendali (controling), sarana informasi dan masih tidak sedikit fungsi2 yang tidak tersebutkan.

maka dari tersebut jika dalam hal kegiatan dijaman seperti kini seseorang tidak dapat memakai komputer dan mengetahui pelbagai fungsi komputer guna mempercepat kinerjanya akan paling menghambat dalam pekerjaan. karena nyaris seluruh bidang pekerjaan banyak sekali menggunakan pertolongan sistem komputerisasi.

Silahkan Berkomentar Dengan Baik, Jika Terdapat Link Aktif Otomatis Komentar Akan Kami Hapus!
EmoticonEmoticon

close