Jumat, Oktober 27, 2017

Pengertian Analisi Dari Berbagai Sumber
Pengertian Analisi Menurut KBBI Adalah penyelidikan terhadap sebuah peristiwa (karangan, perbuatan, dan sebagainya) guna mengetahui suasana yang sebetulnya (sebab-musabab, duduk perkaranya, dan sebagainya).

penguraian sebuah pokok atas sekian banyak  bagiannya dan penelaahan bagian tersebut sendiri serta hubungan antarbagian untuk mendapat  pengertian yang tepat dan pemahaman makna keseluruhan.penyelidikan kimia dengan menguraikan sesuatu untuk memahami zat bagiannya dan sebagainya.

Pengertian Analisis

Analisis ialah aktivitas yang memuat sejumlah pekerjaan seperti mengurai, membedakan, memilah sesuatu guna digolongkan dan dikelompokkan pulang menurut keterangan dari kriteria tertentu kemudian ditelusuri kaitannya dan diartikan maknanya.

Baca Juga : Pengertian Algoritma Dan Contoh Algoritma Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Dalam definisi yang lain, analisis ialah sikap atau perhatian terhadap sesuatu (benda, fakta, fenomena) sampai dapat menguraikan menjadi bagian-bagian, serta mengenal kaitan antarbagian itu dalam keseluruhan.

Analisis bisa juga ditafsirkan sebagai keterampilan memecahkan atau menguraikan sebuah materi atau informasi menjadi komponen-komponen yang lebih kecil sampai-sampai lebih gampang dipahami.

Jadi, dari definisi analisis diatas, dapat diputuskan bahwa analisis ialah sekumpulan kegiatan dan proses. Salah satu format analisis ialah merangkum sebanyak besar data yang masih mentah menjadi informasi yang bisa diinterpretasikan.

Semua format analisis berjuang menggambarkan pola-pola secara konsisten dalam data sampai-sampai hasilnya bisa dipelajari dan diterjemahkan dengan teknik yang singkat dan sarat arti.

Pengertian Analisi Menurut Wikipedia Adalah Dalam linguistik, analisis atau analisis ialah kajian yang dilakukan terhadap suatu bahasa guna menganalisis struktur bahasa itu secara mendalam.Sedangkan pada pekerjaan laboratorium, kata analisis atau analisis dapat pun berarti pekerjaan yang dilaksanakan di laboratorium untuk mengecek kandungan sebuah zat dalam cuplikan.

Namun, dalam perkembangannya, pemakaian kata analisis atau analisis mendapat sorotan dari
kalangan akademisis, khususnya kalangan berpengalaman bahasa. Penggunaan yang seharusnya ialah kata analisis.

Baca Juga : Pengertian Al-Qur'an Secara Etimologi Dan Terminologi

urusan ini disebabkan kata analisis adalah kata serapan dari bahasa asing (inggris) yakni analisys. Dari akhiran -isys bila diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi -isis. Jadi telah seharusnya untuk kita guna meluruskan pemakaian setiap bahasa supaya tercipta praktik kebahasaan yang baik dan benar demi tatanan bangsa Indonesia yang semakin baik.

Jika Ada Yang Ingin Request Atau Ditanyakan Seputar Pengertian, Arti, Definisi, Penjelasan, Penafsiran, Pemahaman, deskripsi, Maupun Makna, Dan Bisa Dibuat Sebagai Bahan Makalah Atau Laporan..Silahkan Komentar Dibawah Atau Bisa Mengirim Kami Request Lewat Contact Form.

Silahkan Berkomentar Dengan Baik, Jika Terdapat Link Aktif Otomatis Komentar Akan Kami Hapus!
EmoticonEmoticon

close